Rabu, 07 Januari 2015

Wisata Dikawah Sunan Drajat Garut



Kota garut tidak cuma terkenal dengan oleh-olehnya berupa dodol maupun dompa dan jaket kulitnya tetapi digarut juga banyak menyimpan peson yang indah dalam pariwisatanya, yang saya sudah kunjungin yaitu pemandian air panas dikawah sunan drajat punjak garut dengan hawa yang sejuk dan pemandangan yang indah serta tersedianya kolam renang air panas alami sangant cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. kawah sunan drajat juga dipredikat sebagai waterboom dan kolam renang terbaik dan paling populer saat ini untuk beberapa lokasi waterboom dan outbound di sekitar kawah darajat garut.
Kawasan puncak darajat ini berbukit dengan pemandangan hijau memanjakan mata. pesawahan dan tanaman sayuran membuat kita betah berlama-lama disana. hal yang membedakan kawasan ini dengan kebanyakan di pegunungan garut, jawa barat adalah uap putih yang membubung ke langit. uap dari perut bumi.
Itulah kawasan wisata gunung darajat, garut. kawasan yang dikenal dengan proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi di gunung darajat, garut yang ditangani pt chevron geothermal indonesia. tak heran jika di situ muncul wisata pemandian air panas dengan segudang pernak-perniknya yang menggoda wisatawan berseluncur, melompat, bahkan bermain air tumpah. tentu, kolamnya berisi air hangat.
Semua membuktikan bahwa masih banyak tempat yang lebih indah dan mempesona dengan pemandangan dan fasilitas yang ditawarkan tak kalah dengan yang ada di luar negri, bukan Cuma hanya tanggung jawab pemerintah aja tetapi kita juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan semua keindahan yang diberikan Sang Pencipta kepada kita semua tanpa merusaknya.

1 komentar: