Senin, 16 Februari 2015

Tokoh Akuntansi Indonesia



Tokoh Akuntansi Indonesia

Mungkin sebelumnya kita pernah membahas tentang biografi dari bapak akuntansi yaitu luca pacioli dan sekarang kita akan membahas tokoh akuntansi yang terkenal di Indonesia. Kita perlu mengenal dan mengetahui tokoh ini guna menambah luas pengetahuan kita, dan disamping itu juga merekalah yang berjasa dan membanggakan buat kita semua. Dan kita juga berharap sebagai generasi muda seperti tokoh-tokoh tersebut yang bisa mengharumkan nama bangsa. Berikut tokoh-tokoh akuntansi Indonesia yang terkenal yang ada di Indonesia yang sekarang maupun yang sudah meninggal atau wafat :
1.      Drs. Achmad Djunaidi, Ak

Beliau ini lahir di Lubuk Linggau, 12 Juni 1943 dan sekarang tinggal di Jakarta barat, beliau ini merupakan tamatan dari Fakultas Hukum di Universitas Sriwijaya di Palembang pada tahun 1962-1964 dan pada tahun 1966 dilanjutkan kuliahnya di akedemi ajun akuntansi di Bandung selanjutnya beliau kuliah di Institut Keuangan dengan jurusan Akuntansi.
Karier        :
-          Dosen di STAN dan juga Dosen STIE jurusan Akuntansi
-          Bekerja di PT Astek dibagian administrasi keuangan
-          Berkerja di Direktorat Jendral Pajak dan juga bekerja di Badan Pemeriksa Keuangan BPKm

2.      Dr. Laurence A. Manullang, MM, SE,
Beliau kuliah pada tahun 1970, Ilmu Sosial 1 IKIP Medan, EK. Perusahaan dana, pada tahun 1994 dilanjutkan kuliah di STIE IBEK di Jakarta – Jurusan Akuntansi, S! selanjutnya kuliah di STIE IBEK di Jakarta bagian Keuangan, Program Magister Management S2, pada tahun1996 dan tahun 2004 kuliah di Universitas Persada Indonesia atau YAI, Pasca Arjana/S3 dan banyak lagi gelar pendidikan yang beliau dapat baik di luar maupun dalam negeri maupun gelar yang penunjang program pendidikan berikut karier kerja beliau kerjakan yang sangat fenomenal saja kami sebutkan baik yang berbakti pada Negara kita ini, oleh karena itu kita sebagai generasi muda penerus bangsa ini patut mencontuhnya dan menirunya.
Karier Pekerjaan    :
1.      Top Eksekutif Keuangan Dunia
2.      Analisa Lingkungan Stragis Global dan Nasional
3.      Analisa dan Masukan untuk SBY
4.      Info Universitas Timbul Nusantara-IBE
5.      UTIRA Peringkat 4 Nasional
6.      Manajemen Korupsi di Indonesia
Ini cuma seberapa tokoh yang kita bisa kenal dan masih banyak lagi tokoh-tokoh yang lainnya.
Sumber      : tokoh-indonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar