Minggu, 05 Januari 2014

Tulisan-ABG



ABG
 
Anak baru gede atau disebut dengan ABG sekarang mencerminkan kelakukan yang mulai meperihatikanlain dengan abg masa dulu dimana anak dulu itu kebanyakan anka-anak yang masih polosnya tanpa dia mengerti apa-apa dan merekan menjalankan hidupnya selalu berkerja dan perihatin akan keadaannya. Untuk saat ini anak remaja yang baru tumbuh dewasa yang masih mencari jati dirinya atau dengan kata lain masih labil-labilnya dalam bertindak ataupun bersikap, dengan begitu ketika mereka salah dalam mengambil tindakan akan membawanya buatnya terjerumus, dan teradang anak remaja sekarang dalam melakukan sesuatu tanpa ada pikir pajang yang ada dalam pikirannya hanyalah main dan kesenangan semata tanpa memikirkan resiko yang akan dia alami yang ada hanyalah penyesalan yang datang belakangan.
Semakin majunya peradaban manusia, zaman dan teknologi membuat segala informasi atau sebagainya kita dapakan dengan begitu mudahnya dengan kata lain membuat kita selalu berpikir instans tanpa adanya usaha untuk mendapatkannya. Dengan kemajuan teknologi membuat kita bisa menggenggam dunia segalanya kita bisa dapatkan dengan internet, sehingga memberikan wawasan dan pengetahuan yang luas apabila kita memanfaatkan kemajuan teknologi dengan baik dan positif, sedangkan kalau kita menggunakan kemajuan teknologi dengan hal negative maka akan menjerumuskan kita dalam kesesatan dan tanpa kita sadari akan menghancurkan generasi muda. Dibalik semua itu orang tua sangatlah berperan penting dalam mengawasi dan mejaga anak-anak yang yang baru tumbuh meranjak dewasa hal ini sangatlah penting dikarenakan anak yang dalam masa pertumbuhan itu selalu ingin tahu apa yang mereka inginkan, maka semakin mereka penasaran apa pun akan mereka lakukan untuk mendapatkannya.
Orang tua sebagai orang terdekat haruslah memberikan pengawasan dan pengarahan mengenai sesuatu hal yang baik dan yang buruk biar mereka bisa membedakan semua itu, terutama orang tua harus memberikan pendidikan mengenai Agama bagaimana disitu sudah jelas bahwa kita sebagai manusia harulah menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya hal ini penting untuk setiap remaja zaman sekarang buka hanya sekedar perkataan saja tetapi tidakan yang mereka harus laksanakan. Sebagai contoh kita bisa ambil dari kenakalan remaja yang saat ini sering terdengar yaitu tawuran, di mana sebagian besar dari pelajar menyelesai kan segala sesuatu dengan cara melakukan tindakan yang tidak terpuji, yang mungkin berawal dari saling ejek antara sesama pelajar yang sehingga menimbulkan saling emosi antara mereka yang menyebabkan terjadinya tawuran. Memang masa remaja adalah masa dimana mereka mencari jati diri mereka sebenarnya dan masa dimana mereka masih labil atau segala sesuatu yang mereka lakukan tanpa ada pemikiran dua kali dan resiko yang akan mereka dapatkan dari perbuatan yang dilakukan.
Disini peran orang tua sangat penting tidak hanya guru yang selalu pengarahan di sekolah tetapi orang tua haruslah memberikan kepada anak-anaknya. Hal semua ini bisa kita hapuskan dari wajah remaja sekarang mengenai kekerasan dengan semuanya berperan untuk mengawasinya, tidak hanya itu kita haruslah memberikan fasilitas dan dukungan serta memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi diri mereka dan untuk menggali bakat yang di milikinya. Segala sesuatu permasalahan itu ada penyebabnya dan mulailah dari diri kita untuk merubah semuanya dari kekerasan, kita ciptakan kedamaian bagi semua, dan sesungguhnya kedamaian itu sesuatu hal yang sangat indah. Jadilah seorang anak muda yang bisa menjadi kebanggaan kedua orang tua serta menjadikan kita orang yang penuh dengan kreatifitas, saluran semua bakatmu dengan melakukan hal yang positif dan bermanfaat bagi semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar