Minggu, 05 Januari 2014

Tulisan Bogor Dengan Sejuta Pesona



BOGOR DENGAN SEJUTA PESONA

Setiap orang menggetahui kota bogor yang masuk kedalam kawasan propinsi jawab barat itu banyak menyimpan kekayaan alam yang begitu indah. Kota dengan julukan “kota hujan” karena bogor adalah kota yang memiliki curah hujan yang sangat tinggi dan tidak salah bogor di julukin dengan sebutan tersebut. Dan banyak julukan bagi kota bogor tersebut salah satunya pada zaman penjajahan Belanda, bogor dijulukin sebagai buitenzorg yang memiliki arti aman tentram. Untuk sekarang ini Bogor dijuluki dengan seribu angkot, kenapa begitu sekarang ini banyaknya angkot dengan trak yang berbeda-beda yang jumlahnya banyak di daerah bogor.
Kota ini jaraknya tidak jauh dari kota Jakarta, maka dari itu kebanyakan warga Jakarta yang berlibur ke kota Bogor untuk menghilangkan rasa penatnya dari kesibukan dan kemacetan kota Jakarta dengan suguhan pemmandangan alam yang indah dan udara yang segar.
Bogor sendiri dikenal sebagai pusat pendidikan dan penelitian pertanian nasional, contohnya dengan adanya lebaga dan balai penelitian pertanian dan biologi,  salah satunya Institut Pertanian Bogor atau dikenal dengan IPB.
Mendengar kata Bogor pasti semua orang tahu dengan berbagai macam tempat-tempat wisata, museum, kuliner, dan masih banyak lagi yang di suguhkan di kota bogor ini. Dan di sini saya akan membahas mengenai tempat wisata yang ada di Bogor yaitu:
Kebun Raya Bogor, merupakan perkebunan yang berada di tengah-tengah kota bogor yang didalamnya terdapat berbagai koleksi pohon dan tanaman, kebun ini sangat terkenal di Indonesia dan banyak wisatawan yang berdatangan terutama pada saat liburan.
Istana Bogor, merupakan salah satu Istana Republik Indonesia. Terdapat rusa-rusa yang sampai saat ini masih terjaga kelestariannya.
Puncak, merupakan daerah dataran tinggi yang dimana terdapat perkebunan the yang sudah terkenal oleh wisatawan domestic maupun mancanegara, dan terdapat argowisata dan tempat rekreasi seperti Gunung Mas, paralayang, taman safari, kebun bunga, serta vila dan hotel yang di ada disana.
Gunung Gede, yang merupakan bagian dari Taman Nasional Gede Pangrango. Gunung ini dipenuhi oleh hutan yang lebab dan pegunungan yang kaya akan jenis floranya. Gunung ini juga memiliki keadaan alam yang unik dan khas sehingga disini banyak dilakukan penelitian, bahkan banyak penjaki yang mencoba mendaki gunung tersebut.
The Jungle water Park, merupakan suatu tempat yang di favoritkan untuk liburan bersama keluaraga, The Jungle Water park ini adalah gelanggang renang terbesar di kota bogor dan mempunyai fasilitas berupa waterboom, ember raksasa goyang, seluncur, rumah hantu, turangga-rangga, dan bioskop 4 dimensi.
Perkemahan Gunung Bunder, merupakan tempat wisata di Desa Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Bogor, di wilayah Gunung Halimun Salak Naisonal Park, pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut di hutan pinus dan rasamala.
Air Terjun Cigamea, yang merupakan temapat wisata yang terdapat di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Bogor, dalam Hazy-Salak National Park, beberapa menit setelah Seribu terjun gilirannya. Sebuah air terjun kembar, dengan akses menurun sangat baik, dan ada warung makanan dan minuman.
Air Terjun Cihurang, Desa Picung gunung, Pamijahan, Bogor, air terjun di dekatnya yang dapat dicapai dengan berjalan kaki di daerah Gunung Salak National Park Mist. Ada sebuah gazebo di sekitar air terjun, serta area untuk berkemah.
Air Terjun Cilember, Tempat wisata di Desa Bogor Jogjogan, Kecamatan Cisarua, 20 km dari Bogor, di mana ada tujuh urutan air terjun, butuh 3 jam berjalan kaki.
Air Terjun Negara, Desa Tanjung Rasa, Tanjung Sari, Bogor, Jl diakses melalui Transyogi Cibubur - Cilengsi - Cariu, 37 km dari Cullinan. Air terjun Cascading kecil di tengah-tengah pengaturan alam yang tenang.
Luhur Terjun, Desa Gunung Malang, Ciomas, Bogor, di daerah Taman Hutan Hazy - Salak, air terjun tinggi dengan debit air besar di pinggir jalan, dengan akses mudah dan fasilitas yang memadai.
Nangka Terjun, Desa Gunung Malang, Castle, Bogor, Hazy Gunung Salak National Park, air terjun yang indah tinggi dengan akses mudah, warung makanan yang tersedia, disertai dengan monyet yang tinggal di hutan.
Sembunyikan Terjun/Curug Ngumpet, Desa Gunungsari, Pamijahan, Bogor, wilayah Halimun Salak Mountain National Park, dan merupakan air terjun menengah indah, dengan batu-batu besar kali, serta akses yang mudah.
Air Terjun Seribu, Kampung Rawa Lega, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, adalah air terjun terbesar di Gunung Salak National Park Mist, diakses melalui jalan setapak turun cukup jauh dan menantang.
Ini semua hanya sebagai saja yang saya dapat sampaikan, dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang menarik untuk liburan bersama keluarga. Sejuta pesona yang ada di kota Bogor memberikan cerita yang berkesan tersendiri saat anda berkunjung ke sini.
Bogor tak hanya terkenal akan tempat wisatanya tetapi kuliner khas bogor juga tak kalah terkenalnya, seperti Toge Goreng, Asinan Bogor, Roti Unyil, Makarono Panggang, Es Pala dan masih banyak lagi yang bisa kita jumpai di Kota Bogor ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar