Rabu, 22 Januari 2014

Tulisan

HILANGNYA LAGU ANAK DITELAN LAGU DEWASA


Di zaman serba modern ini banyak perubahan yang terjadi, diantaranya sekarang ini kita sudah tidak jumpai bahkan mendengar lagu anak-anak yang di nanyikan, kebanyakan anak sekarang mendengarkan lagu-lagu dewasa yang menceritakan sesuatu hal yang belum pantas untuk didengar bagi anak-anak, sebagai contoh soal cinta yang sekarang ini anak kecil pun sudah mulai mengenal pacar-pacaran sehingga membuat mereka menjadi dewasa yang bwlum pada waktunya.
Tidak munculnya lagu anak-anak saat ini sangat memprihatinkan. Ini semakin membuat anak lebih memilih lagu orang dewasa dengan konten cinta, selingkuh, patah hati.
Tika Bisono, psikolog dan Ketua pelaksana Ajang Cipta Lagu Anak (ACILA) mengatakan, hal ini dapat membuat anak-anak akan semakin jauh dari fantasi di usianya saat ini.
Melihat fenomena saat ini, sangat mengkawatirkan perkembangan jiwa anak. Banyak anak yang setiap hari dijejali dengan berbagai macam lagu orang dewasa dan kemudian ikut menyanyikannya.
“Fantasi mereka akhirnya jauh kemana-mana dan terkesan karbitan. Yang menjadi masalah kan soal lirik, lirik soal jablay, lirik asmara, lirik cinta satu malam, ini membuat fantasi anak sangat tinggi.” unkap Tika Jumat Malam (13/5 2011) oleh tribunnews.
Bahkan ia merasa terenyuh, melihat banyak tayangan televisi membuat program bakat anak bernyanyi, tetapi yang dilagukan adalah lagu orang dewasa. Melihat anak masih polos, belum saatnya sudah disodori soal cinta dan asmara.
Tika berharap bahwa lagu anak-anak dapat kembali bergaung seperti dulu. Anak-anak diharapkan juga punya lagu milik mereka sendiri. [trbn]





Referensi : http://www.psikologizone.com/hilangnya-lagu-anak-ditelan-lagu-dewasa/065111520

Tidak ada komentar:

Posting Komentar