Senin, 06 Januari 2014

Tulisan



SUSAHNYA BANGUN DI PAGI HARI


Disini saya akan menceritakan tentang susahnya bangun tidur di pagi hari, hal ini sering dialami setiap orang untuk bisa bangun lebih awal dikarenakan oleh sebab-sebab tertentu dan bahkan dari sebagian oang sudah terbiasa ntuk bangun lebih awal karena ada niat dari awal sebelum dia tidur untuk bisa bangun pagi dan bahkan orang bisa bangun pagi dikarenakan akan melakukan kegiatan  atau aktifitas sehari-hari yang sudah menjadi kewajiban mereka. Tapi apa pun alas an itu setiap mengalami hal tersebut apalagi disaat liburan banyak dari setiap kalangan bangunnya lebih siang dari biasanya.
Dari semua itu kita bisa merasakan bertapa banyak manfaatnya ketika kita bisa bangun pagi. Kalu orang zaman dulu banyak mengatakan bahwa kalau bangun siang itu rezekinya di patok ayam, mungkin mendengar kata itu ada benarnya juga karena kalau disaat kita bangun siang kita tidak akan kalah bersaing untuk mendapatkan rezeki dari orang-orang yang bangunnya lebih awal. Dalam agama Islam suda jelas mengatakan bahwa kalau kita bisa bangun pagi, kenapa harus bangun kesiangan! Dan bangun pagi itu lebih baik daripada bangun siang, sudah jelas kita sebagai manusia yang dapat mengembangkan pikirannya, dapat berpikir, dan dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.  Namun masih sebagian kecil yang masih bisa melaksanakan semua itu.
Menurut para ahli di bidang kesehatan, udara di sepertiga malam yang terakhir apabila malam dibagi menjadi tiga bagian waktu, sangat kaya dengan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain sehingga sangat bermanfaat dalam mengoptimalisasikan metabolisme tubuh. Hal ini akan mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap vitalitas seseorang dalam aktivitasnya selama seharian penuh. Inilah anugerah yang luar biasa besar dari Tuhan yang diberikan melalui kesegaran alam di waktu pagi untuk makhluk-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar